Nasi Tumpeng Kuning

Nasi Tumpeng Kuning Enak Murah untuk Peresmian Kantor, Syukuran, Selamatan, Pesta Ulang Tahun & Acara Perusahaan. Bagi orang Indonesia, menyajikan Nasi Tumpeng menjadi suatu hal biasa ketika menyelenggarakan syukuran Kenaikan pangkat, peresmian kantor, pembangunan gedung, pindah rumah atau bahkan saat merayakan ulang tahun. Nasi Tumpeng ini menjadi simbol ucapan rasa syukur kepada sang pencipta terhadap karunia yang telah diberikan. Selain itu, Nasi Tumpeng menjadi media untuk menjalin silaturahmi kepada sahabat, teman, kerabat atau rekan bisnis.

Cara penyajian nasi dan lauk pauk di atas sebuah tampah atau yang umum disebut dengan “Nasi Tumpeng” yang dulu hanya dikenal oleh masyarakat Jawa, Bali dan Madura saja, tetapi kini Nasi Tumpeng telah dikenal luas oleh seluruh orang Indonesia dan sering disajikan untuk acara syukuran dan berbagai acara penting lainnya.

Nasi Tumpeng Kuning & Nasi Tumpeng Mini

Dewasa ini bentuk Nasi Tumpeng dan cara penyajian Nasi Tumpeng pun telah banyak mengalami perubahan. Selain beberapa macam Nasi Tumpeng yang telah lama dikenal secara luas sebelumnya seperti Nasi Tumpeng Kuning, Nasi Tumpeng putih, Nasi Tumpeng gurih, Nasi Tumpeng selapanan, Nasi Tumpeng berundak, Nasi Tumpeng urap dan Nasi Tumpeng adat Jawa, saat ini dikenal juga Nasi Tumpeng dengan nasi kuning yang dicetak dengan ukuran kecil atau yang Sekarang dikenal dengan istilah Nasi Tumpeng Mini. Nasi Tumpeng Kuning semacam tumpeng mini ini ternyata cukup populer dan banyak digemari oleh banyak orang di kota-kota besar seperti di kota Semarang, Bandung, Jakarta, Solo, Yogyakarta, dan Surabaya. Bahkan di beberapa kota di luar pulau Jawa seperti Padang, Medan dan juga Bali.

Namun seiring perkembangan jaman, variasi menu Nasi Tumpeng pun bisa disesuaikan dengan permintaan pemesan. Jika dulu Nasi Tumpeng harus mengikuti pakem/aturan tertentu sesuai adat istiadat, kini selain cara penyajian Nasi Tumpeng yang telah mengalami banyak perubahan, menu Nasi Tumpeng pun telah banyak berubah. Misalnya untuk orang Padang, Nasi Tumpeng yang disajikan biasanya menu Nasi Tumpeng dengan nuansa masakan Padang, begitu pula untuk masyarakat Bali, biasanya orang Bali memilih lauk pauk Nasi Tumpeng dengan masakan Bali. Nasi Tumpeng yang disajikan pun tidak hanya melulu nasi kuning, tetapi kadang Nasi Tumpeng dengan warna hijau, merah dan bahkan ungu.

Nasi Tumpeng Kuning untuk Peresmian Kantor, Syukuran, Pesta Ulang Tahun & Acara Perusahaan

Bagi Anda warga Semarang dan sekitarnya, khususnya untuk Anda yang tinggal di daerah Semarang Selatan, Semarang Barat, Semarang Tengah, Semarang Timur dan Semarang Utara, bila Anda ingin pesan Nasi Tumpeng Kuning, Nasi Tumpeng putih, Nasi Tumpeng adat Jawa, Nasi Tumpeng berundak atau Nasi Tumpeng Mini, kini Anda bisa pesan Nasi Tumpeng yang Anda butuhkan di Sandrina Catering!

Selain melayani pesanan Nasi Kotak, Coffee Break, Catering Prasmanan, Menu Gubukan dan Catering Buka Puasa, Sekarang Sandrina Catering juga melayani pesanan Nasi Tumpeng Kuning, Nasi Tumpeng putih, Nasi Tumpeng gurih, Nasi Tumpeng selapanan, Nasi Tumpeng berundak, Nasi Tumpeng urap, Nasi Tumpeng adat Jawa dan Nasi Tumpeng Mini.

Bersama Sandrina Catering Anda bisa memesan menu Nasi Tumpeng yang bagus dengan budget yang sedikit lebih mahal daripada membuat Nasi Tumpeng sendiri. Anda tidak perlu repot berbelanja, memasak dan menyiapkan Nasi Tumpeng sendiri. Selain itu, Anda juga tidak harus sibuk mempersiapkan semua kelengkapan Nasi Tumpeng yang diperlukan untuk acara Anda.

Perlu Anda ketahui bahwa Nasi Tumpeng yang dihidangkan oleh Sandrina Catering merupakan Nasi Tumpeng yang dibuat dari bahan-bahan Nasi Tumpeng terbaik tanpa menggunakan bahan pengawet, campuran ataupun bahan-bahan kimia seperti pewarna makanan yang membahayakan kesehatan tubuh. Sandrina Catering menghias Nasi Tumpeng dengan beragam “Garnish”, atau ornamen hiasan yang terbuat dari bahan-bahan segar alami terbaik dan terpilih, seperti sayur-sayuran dan buah-buahan terbaik pilihan sebagai hiasan. Jadi, Sandrina Catering tidak hanya mengutamakan Nasi Tumpeng dengan citarasa yang enak nikmat dan lezat saja, tetapi Sandrina Catering juga menghias Nasi Tumpeng pesanan Anda dengan beragam pernak-pernik yang dibuat dari bahan sayur-sayuran dan buah-buahan berbentuk bunga-bunga, seolah-olah menyuguhkan taman bunga mini yang asri, cantik, artistik, segar dan penuh warna di sekitar Nasi Tumpeng pesanan Anda tersebut. Garnish yang berbentuk bunga-bunga, sebagai hiasan di sekitar Nasi Tumpeng yang disajikan, juga dapat digunakan sebagai lalapan saat menyantap Nasi Tumpeng yang dihidangkan.

Untuk Nasi Tumpeng Kuning, menu masakan yang biasa disajikan merupakan menu yang biasa pula disajikan pada “nasi langgi” seperti nasi kuning, telur dadar yang diiris tipis memanjang atau yang biasa pula disebut dengan telur rawis, abon sapi, kerupuk udang atau emping, perkedel Kentang, sambal teri kacang, orek tempe, sambal goreng Kentang, dan lain sebagainya. Sedangkan untuk Nasi Tumpeng putih, menu masakan yang disajikan biasanya terdiri dari nasi putih, rempeyek kacang, tempe bacem, tahu goreng, telur rebus, urap sayuran, kerupuk udang, rempah dan ikan asin. Semua lauk pauk yang disajikan bersama pada Nasi Tumpeng tersebut memiliki arti masing-masing.

Saat ini Sandrina Catering siap melayani pesanan Nasi Tumpeng untuk wilayah Semarang dan sekitarnya. Beberapa kawasan Semarang yang dapat dilayani oleh Sandrina Catering meliputi daerah Kalicari, Brumbungan, Mlatibaru, Kembangarum, Jabungan, Purwoyoso, Tegalsari, Sambiroto, Tandang, Bandarharjo, Pedurungan Kidul, Cabean, Sambirejo, Panggung Lor, Sembungharjo, Bendanduwur, Pakintelan, Pudakpayung, Bojongsalaman, Sekayu, Sendangmulyo, Bangunharjo, Nongkosawit, Krobokan, Lempongsari, Terboyo Kulon, Rejosari, Karangtempel, Mangunharjo, Ngijo, Kalibanteng Kulon, Sampangan, Gebangsari, Muktiharjo Kidul, Kedungpane, Plombokan, Salamanmloyo, Pedalangan, Tambak Aji, Kedungmundu, Pekunden, Sadeng, Panggung Kidul, Plalangan, Wonolopo, Ngemplaksimongan, Terboyo Wetan, Lamper Tengah, Bambankerep, Petompon, Tugurejo , Ngaliyan, Mangkang Kulon, Pleburan, Bugangan, Kramas, Karangrejo, Jatingaleh, Tawangsari, Barusari, Purwosari, Bulusan, Karangayu, Plamongan Sari, Ngadirgo, Karanganyargunung, Kandri, Kalipancur, Mangunsari, Beringin, Podorejo, Sukorejo, Bangetayu Wetan, Pongangan, Gemah, Karangroto, Rejomulyo, Krapyak, Wonosari, Bendungan, Pandean Lamper, Padangsari, Sumurejo, Sendangguwo, Cepoko, Tlogosari Wetan, Mlatiharjo, Jomblang, Polaman, Purwodinatan, Sekaran, Sumurboto, Siwalan, Pucang Gading, Tlogomulyo, Tambangan, Tawangmas, Banyumanik, Wonotingal, Gondoriyo, Srondol Wetan, Wonoplumbon, Bendanngisor, Gabahan, Sawah Besar, Ngesrep, Cangkiran, Mangkang Wetan, Jagalan, Kauman, Sarirejo, Srondol Kulon, Kalibanteng Kidul, Tembalang, Tinjomoyo, Tanjungmas, Kranggan, Bongsari, Tlogosari Kulon, Randusari, Gedawang, Bulustalan, Karanganyar, Genuksari, Kemijen, Penggaron Kidul, Pedurungan Lor, Tambakrejo, Pendrikan Kidul, Kaliwiru, Bubakan, Tambakharjo, Banjardowo, Pesantren, Jatirejo, Dadapsari, Candi, Lamper Lor, Peterongan, Bulu Lor, Rowosari, Karangmalang, Mijen, Kudu, Meteseh, Trimulyo, Kalisegoro, Kuningan, Kebonagung, Wonodri, Pendrikan Lor, Miroto, Jerakan, Kembangsari, Kaligawe, Karangturi, Gayamsari, Randu Garut, Penggaron Lor, Gajahmungkur, Pandansari, Gisikdrono, Manyaran, Muktiharjo Lor, Patemon, Lamper Kidul, Jatibarang, Jatisari, Pedurungan Tengah, Jangli, Gunungpati, Bangetayu Kulon, Mugassari, Karangkidul dan Palebon.

Informasi lebih lanjut mengenai daftar harga Nasi Tumpeng atau susunan daftar menu Nasi Tumpeng yang disediakan Sandrina Catering, silakan hubungi kontak yang telah disediakan.

Hubungi: 0813-9024-6102

Contact:

0813-9024-6102

0813-9024-6102

sandrinacatering@gmail.com